detikNews
Kamis 14 November 2019, 18:54 WIB

Sindir Ridwan Kamil, DPRD: Pulang Kerja Keringetan, Mungkin Harus Renang

Mukhlis Dinillah - detikNews
Sindir Ridwan Kamil, DPRD: Pulang Kerja Keringetan, Mungkin Harus Renang Kolam renang panas dan dingin yang sedang dibangun di rumah dinas Ridwan Kamil. (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady menyoroti pembangunan kolam renang di rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung. Menurutnya, ada hal lain yang bisa diprioritaskan dibanding fasilitas olahraga tersebut.

"Saya nggak tahu seberapa urgen punya kolam renang itu," kata Daddy saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (14/11/2019).


Ia menuturkan sejauh ini alasan yang muncul dari pembangunan kolam renang selebar 4 meter dengan panjang 29 meter itu untuk fasilitas kebugaran Ridwan Kamil. Ia pun menyindir alasan tersebut.

"Saya nggak tahu apakah itu buat Gubernur berenang, tamu suka renang, terima masyarakat yang mau berenang. Kedua, untuk kebugaran, mungkin (Ridwan Kamil) pulang kerja keringetan, mungkin harus renang biar segar," ucap Daddy.


Menurutnya, anggaran Rp 1,5 miliar untuk pembangunan kolam renang tersebut seharusnya bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat. Misalnya membangun rusun sewa bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Saya nggak tahu laik atau nggak Rp 1,5 miliar untuk kolam renang. Saya nggak tahu fasilitasnya apa saja, nggak bisa komentar bagus atau nggaknya," tutur politikus Gerindra tersebut.

"Tapi, kalau lihat kebutuhan misalnya buat rusun masyarakat berpenghasilan rendah, kok rasanya jauh lebih butuh dana dibanding buat kolam renang," ujar Daddy.



Revitalisasi Rumah Dinas Ridwan Kamil Rp 4 M, Ada Kolam Renangnya:

[Gambas:Video 20detik]




(mud/tro)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com