detikNews
2019/11/14 15:56:47 WIB

Cegah Kecanduan Gadget, Pemkot Siapkan 2.000 Anak Ayam untuk Siswa

Mochamad Solehudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cegah Kecanduan Gadget, Pemkot Siapkan 2.000 Anak Ayam untuk Siswa Pemkot Bandung akan membagikan anak ayam sebagai upaya mencegah anak kecanduan gadget. (Arbi Anugrah/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial akan menggulirkan rencana pembagian anak ayam kepada para siswa SD dan SMP di Kota Bandung. Rencananya, program sebagai upaya mengatasi kecanduan terhadap gadget itu akan dimulai pada November. Lalu bagaimana kelanjutan program tersebut?

Kepala Dispangtan Kota Bandung Gingin Ginanjar menuturkan program bagi-bagi anak ayam merupakan langkah untuk pendidikan karakter para siswa. Saat ini program tersebut masih terus dibahas bersama Dinas Pendidikan Kota Bandung terkait pola atau skema yang akan berjalan.

"Kami menyiapkan dari sisi teknis, karena ini akan jadi bagian mata pelajaran siswa SD atau SMP. Kebetulan Disdik memiliki program yang sudah melekat, khususnya program Bandung Masagi," kata Gingin di Lapangan Sukapura, Kota Bandung, Kamis (14/11/2019).


Pemberian anak ayam kepada pelajar bagian dari upaya pendidikan karakter. Nantinya para siswa akan diberi anak ayam, sementara siswi diberi bibit tanaman cabai dan lainnya.

"Tapi sistem pembelajarannya (nanti) sekolah membuat kelompok. Rencananya satu kelompok lima orang (siswa). Nanti (setiap) kelompok bertugas mengamati, menyiapkan kandang, dan lain-lain," ucapnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com