Ridwan Kamil Bangun Kolam Renang di Rumah Dinas

Ridwan Kamil Bangun Kolam Renang di Rumah Dinas

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 12:31 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom
Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom
Bandung - Pemprov Jabar merevitalisasi sejumlah sudut di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Pengerjaan yang dilakukan berupa penataan taman hingga pembuatan kolam renang untuk sarana olahraga di rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar Iip Hidayat mengatakan revitalisasi Gedung Pakuan bersamaan dengan Gedung Sate, yang juga tengah berjalan. Anggaran untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp 4 miliar.

"(Revitalisasi) Gedung Pakuan sekitar Rp 4 miliar. Pengerjaannya lebih sedikit dibanding Gedung Sate," kata Iip saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (14/11/2019).

Ia menuturkan penataan itu meliputi penataan taman di bagian belakang dan pembangunan fasilitas kolam renang. Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan.

"Kami menyediakan penataan taman, kan Pakuan juga didatangi masyarakat kalau ada pengajian atau jumatan. Kami bikin tempat kebugaran, kami bikin kolam renang kecil tapi lumayanlah untuk menjaga kesehatan-kebugaran Pak Gubernur," tutur dia.

Selain taman, penataan kolam ikan masuk dalam paket pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan.

"Ada penataan kolam ikan. Pokoknya Rp 4 miliar semuanya. Lokasinya di belakang halaman belakang (Gedung) Pakuan dekat lapangan tenis," ungkap dia.

Pihaknya menargetkan pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan ini rampung pada Desember 2019. Kontraktor sudah menerapkan sistem shift untuk mengebut pengerjaan di musim hujan.

"Targetnya Desember juga. Pokoknya yang dikerjakan ini ketat waktunya, karena nggak ada waktu lagi. Karena itu, mereka sudah siap menggunakan sistem kerja shift tak mengandalkan kalender," ujar Iip. (mud/ern)