25 Korban Luka Kecelakaan Bus Maut di Cipali Masih Dirawat di RSUD Subang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 10:38 WIB
Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Bandung - Seluruh korban kecelakaan bus maut di Tol Cipali masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Korban masih menjalani perawatan medis.

"Korban semuanya masih ada di rumah sakit," ucap juru bicara RSUD Subang Mamat Abdurachmat kepada detikcom saat dihubungi, Kamis (14/11/2019).

Mamat mengatakan ada 25 korban yang mengalami luka, sementara yang meninggal dunia tujuh orang. Menurut Mamat, baik jenazah maupun korban luka masih dalam penanganan medis.

"Korban luka di IGD jumlahnya ada 25 orang. Satu orang rawat jalan. Rata-rata lukanya luka lecet," kata Mamat.



Sementara itu, korban meninggal dunia, kata Mamat, saat ini sedang proses pemandian jenazah. Pihak RSUD tengah menghubungi keluarga korban meninggal untuk pemulangan jenazah.

"Yang meninggal ada tujuh orang. Sekarang lagi dimandikan. Kami masih menunggu kedatangan keluarga (untuk pemulangan). Tadi sudah ada satu keluarga yang datang. Kami masih berusaha menghubungi keluarga korban yang lain," ujarnya.



Seperti diketahui, bus Sinar Jaya B-7949-IS menabrak bus Arimbi B-7168-CGA di Tol Cipali, Jawa Barat. Kecelakaan mengakibatkan 7 orang tewas dan 25 orang terluka. Kecelakaan terjadi pada hari Kamis (14/11/2019) pukul 00.15 WIB. Lokasi kecelakaan persisnya di Km 117 Tol Cipali arah Jakarta. (dir/ern)