Gagal Ambil Tas Mahasiswi, Jambret di Garut Ditangkap Polisi

Gagal Ambil Tas Mahasiswi, Jambret di Garut Ditangkap Polisi

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 15:31 WIB
Polisi menangkap penjambret yang gagal merebut tas mahasiswi di Garut. (Hakim Ghani/detikcom)
Polisi menangkap penjambret yang gagal merebut tas mahasiswi di Garut. (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Seorang mahasiswi asal Garut, Hi (22), menjadi korban begal yang dilakukan berandalan bermotor pada Senin (11/11/2019). Seorang pelaku diamankan, sedangkan satu begal lainnya berhasil kabur.

"Ada satu pelaku berinisial CW (25) yang berhasil diamankan. Satu lainnya kabur dan masih dikejar," ujar Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono Aji, Selasa (12/11/2019).


Aksi begal yang menimpa Hi terjadi pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Cimanu. Pelaku, yang berjumlah dua orang, berkendara motor langsung memepet dan menjambret tas korban.

"Saat kejadian, korban diboncengkan temannya. Dua pelaku langsung memepet korban dan menjambret tas," katanya.

Hi, yang enggan kehilangan barang miliknya, berkeras mempertahankan tas hingga dia terjatuh dari motor. Hi kemudian berteriak meminta tolong.


Teriakan tersebut didengar sejumlah anggota Polsek yang tengah melakukan patroli di sekitar lokasi. Polisi langsung mengejar kedua pelaku yang kabur.

"Sempat terjadi pengejaran. Alhamdulillah salah satu pelaku dapat kita ringkus di sekitar pertigaan Gordah, Jalan Pembangunan," ujar Aji.


CW langsung diamankan polisi saat itu dengan barang bukti tas milik korban berisi ponsel dan dompet. Sedangkan rekan CW berhasil kabur.

"Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedangkan pelaku kami bawa ke polsek," katanya.

Saat ini polisi tengah memburu rekan CW yang kabur. Polisi sudah mengantongi identitasnya. (tro/tro)