Pendaftaran CPNS Dibuka, Pembuat SKCK di Polrestabes Bandung Membludak

Pendaftaran CPNS Dibuka, Pembuat SKCK di Polrestabes Bandung Membludak

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 09:43 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Bandung meningkat. Para pemohon yang mayoritas milenial itu mengantre untuk mendaftar permohonan SKCK.

Pantauan detikcom para pemohon mengantre di depan ruangan permohonan SKCK di depan ruangan Sat Intelkam Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019). Antrean mengular bahkan hingga mendekati pintu tengah Polrestabes Bandung.

Selain mengantre di depan ruang SKCK para pemohon juga memenuhi ruangan Identifikasi untuk membuat sidik jari sebagai syarat pembuatan SKCK.
Pendaftaran CPNS Dibuka, Pembuat SKCK di Polrestabes Bandung MembludakFoto: Dony Indra Ramadhan

Kasat Intelkam Polrestabes Bandung AKBP Tatang mengatakan sejak dibukanya CPNS, memang terjadi peningkatan dalam hal permohonan SKCK. Bila hari biasanya, kata Tatang, pemohon SKCK hanya 100 pemohon.

"Sekarang baru jam 9 (WIB) kita sudah melayani 350 pemohon. Sampai jam 12 (WIB) bisa lebih," ucap Tatang.

Tatang mengatakan permohonan SKCK untuk CPNS sendiri akan berlangsung selama proses pendaftaran CPNS berlangsung. Pihaknya menegaskan siap melayani proses pembuatan SKCK di Polrestabes Bandung.

"Kami Polrestabes siap memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Tentunya pertama dari jam tayang diperpanjang sampai sore. Kami membuka peluang kepada masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga atau pemohon supaya tidak ada keterlambatan," kata Tatang.

Tatang menambahkan Sat Intelkam Polrestabes Bandung sudah mempersiapkan untuk membludaknya pemohon SKCK.

"Sat Intel Polrestabes Bandung sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi pelayanan SKCK bagi pemohon CPNS," ucapnya.


Simak Video "Syarat TOEFL di TES CPNS Dipersoalkan, Ini Jawaban Menpan-RB"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)