detikNews
Sabtu 09 November 2019, 19:41 WIB

Puluhan Kios Penampungan Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Terbakar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Puluhan Kios Penampungan Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Terbakar Kebakaran tempat penampungan pedagang Pasar Tipar, Kota Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Tempat penampungan pedagang di Pasar Pelita, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, terbakar hebat. Belum diketahui asal api, namun sejumlah warga menyebut sempat terdengar ledakan sebelum api membesar.

Pantauan di lokasi, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Terlihat enam unit kendaraan pemadam menyemprotkan air ke arah area pasar yang terbakar.

"Kejadian sekitar pukul 17.30 WIB, api membesar dari tengah dan merembet ke kios di sebelahnya. Tadi sempat ada ledakan-ledakan kecil mungkin dari listrik," kata Dede Mulyana, salah seorang pedagang di lokasi kejadian, Sabtu (9/11/2019).


Dede memperkirakan ada puluhan kios yang terbakar. Lokasi kejadian merupakan kios penampungan sementara selama pembangunan Pasar Pelita.

"Ada puluhan, kondisi warga sedang persiapan mau Salat Magrib. Mudah-mudahan tidak ada korban karena memang para pedagang sedang mau salat, sebagian lagi sudah tutup kios," katanya.

Puluhan Kios Penampungan Pedagang Pasar Tipar Sukabumi TerbakarFoto: Syahdan Alamsyah
Hingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan. Sejumlah petugas terlihat menyemburkan air dari arah SPBU Pertamina Tipar yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.
(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com