Mimin Meninggal Jatuh ke Sumur Saat Akan Ambil Air

Mimin Meninggal Jatuh ke Sumur Saat Akan Ambil Air

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 12:12 WIB
Foto: Deden Rahadian/detikcom
Foto: Deden Rahadian/detikcom
Tasikmalaya - Perempuan lansia di Tasikmalaya Mimin (67) meninggal diduga lantaran jatuh ke sumur saat hendak mengambil air, Rabu (6/11/2019). Warga menemukannya tiga jam setelah kejadian. Saat jenazah ditemukan, kepala Mimin berada di bawah.

Korban masih mengenakan pakaian lengkap dengan kerudung saat ditemukan penjual kopi. Terlihat sebuah sandal warna hitam dan ember lengkap dengan tali berada di sisi sumur.

"Saya mau ambil air buat cuci piring dan gelas, ternyata ada mayat di bawah, kepalanya di dasar sumur kakinya ke atas. Astagfirullah, saya kaget," ujar Ade Kurnia di lokasi kejadian di kawasan Mulyasari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Anggota BPBD Kota Tasikmalaya langsung ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Kami di sini membantu kepolisian untuk evakuasi jenazah, karena kami punya alat vertical rescue," ujar Ucu Anwar, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya.

Proses evakuasi berlangsung setengah jam. Jenazah diperkirakan masuk ke sumur kurang dari tiga jam. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Diduga korban ini jatuh saat hendak ambil air di sumur. Kepeleset, akhirnya masuk sumur. Kami tidak menemukan luka atau bekas kekerasan pada tubuhnya," ucap Aiptu Rusdiaman, Kanit Sabhara Polsek Kawalu, yang turut mengevakuasi korban.

Setelah divisum di RSUD dr Sukarjo, jenazah dibawa keluarga untuk dimakamkan. Tangis histeris keluarga pecah mendapati korban meninggal dengan tragis. Korban sempat hilang sejak Subuh. (ern/ern)