detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 08:39 WIB

Api Berkobar Lalap Pabrik Tekstil di Cikancung Bandung

Wisma Putra - detikNews
Api Berkobar Lalap Pabrik Tekstil di Cikancung Bandung Kebakaran pabrik tekstil di Cikancung Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Api berkobar di pabrik tekstil milik PT Sejahtera Bintang Abadi (SBA), Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sejumlah mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kabupaten Bandung dikerahkan ke tempat kejadian.

Petugas Diskar memperoleh informasi kebakaran tersebut pada Kamis (24/10/2019), pukul 3.30 WIB. "Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari unit Cicalengka, Ciparay, Majalaya dan Soreang diterjunkan. Ditambah satu milik PT SBA," kata Danton Unit Cicalengka Agus Tatang.

Pantauan detikcom, pukul 07.00 WIB, kebakaran masih berlangsung. Kobaran api melalap habis salah satu bangunan di pabrik tersebut.

"Obyek yang terbakar pabrik tekstil. Api membakar benang yang sudah jadi, sebagian mesin dan bahan baku kapas," tutur Agus.

Petugas Diskar Kabupaten Bandung terus berjibaku memadamkan api. Lantaran keterbatasan sumber air, pihaknya harus mengangkut air dari sungai yang lokasinya sekitar tiga kilometer dari lokasi kebakaran.

"Di PT SBA ini ada sumber air, tapi tidak cukup. Sumber air terbatas, dalam bentuk bak penampungan air," kata Agus.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Begitupun ada atau tidak korban jiwa. "Laporan korban jiwa belum ada. Terkait penyebab juga masih diselidiki," ujar Agus.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com