detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 14:46 WIB

Harapan Walkot Bandung ke Jokowi: Gelontoran Anggaran Bisa Lebih Baik

Mochamad Solehudin - detikNews
Harapan Walkot Bandung ke Jokowi: Gelontoran Anggaran Bisa Lebih Baik Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap Presiden Joko Widodo memberi perhatian lebih ke Kota Bandung di periode ke dua pemerintahannya. Pemerintah pusat diharapkan bisa memberi porsi anggaran lebih ke kota berjuluk Paris Van Java ini.

Karena menurut Oded, banyak pembangunan yang tidak bisa didanai seluruhnya oleh APBD Kota Bandung. Contohnya saja pembangunan sarana transportasi publik seperti LRT atau jenis lainnya yang memerlukan anggaran besar.


Kemudian pembangunan infrastruktur lainnya yang diperlukan untuk mengakselerasi pertumbuhan dan kemajuan kota. Semua itu, kata Oded, perlu ada dukungan dari pemerintah pusat melalui bantuan anggaran.

"Untuk Kota Bandung mudah-mudahan gelontoran anggaran bisa lebih baik. Semua hal-hal yang APBD tidak mampu diharapkan bisa dibantu pusat," ucap Oded saat ditemui di Kantor Dispangtan Kota Bandung, Jalan Arjuna, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019).


Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat kepada jajaran menteri yang baru saja dilantik secara resmi. Pihaknya berharap jajaran menteri yang terpilih membantu kerja presiden bisa memberi kemajuan untuk bangsa.

"Saya berharap sebagai kepala daerah dengan hadirnya kabinet baru, mudah-mudahan membawa Indonesia lebih baik lagi," ujarnya.
(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com