detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 17:16 WIB

Pipa Pertamina Cimahi Meledak Dekat Permukiman, Warga Dievakuasi

Yudha Maulana - detikNews
Pipa Pertamina Cimahi Meledak Dekat Permukiman, Warga Dievakuasi Pipa Pertamina di Cimahi meledak. (Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Petugas kepolisian dan Linmas mengevakuasi warga Kampung Mancong, RT 2 RW 1, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, yang lokasinya berdekatan dengan pipa Pertamina yang meledak pada Selasa (22/10/2019) siang.

Lokasi rumah warga kurang dari 100 meter dari pipa yang diduga meledak akibat hantaman alat berat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sekitar pukul 13.30 WIB.

"Saya sama warga lainnya dievakuasi dulu. Soalnya, kebakaran semakin besar. Khawatir nanti merembet ke rumah," ujar Mari Maryani, warga setempat.


Ia dan ratusan warga lainnya berkumpul di pinggir Jalan Industri sembari menunggu upaya pemadaman yang dilakukan petugas.

"Paling saya ngungsi dulu ke rumah anak. Soalnya, lebih aman. Kalau di rumah saya jaraknya terlalu dekat, ini saja masih lemas karena dengar ledakan," katanya.


Hingga pukul 16.30 WIB, kobaran api masih membesar tanpa ada tanda-tanda akan segera padam. Petugas pemadam kebakaran masih terus menyemburkan air untuk memperkecil volume api.

"Warga juga bantu menyemprot dari bawah. Ada sekitar 2-3 ledakan, ditambah angin kencang, jadi api semakin besar," kata Dadang Suhendra, warga lainnya.


Simak video "Pipa Pertamina di Cimahi Terbakar Hebat, Tol Purbaleunyi Terdampak" :

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com