detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 16:25 WIB

Melihat Situasi Terkini Lokasi Kebakaran Hebat Pipa Pertamina Cimahi

Yudha Maulana - detikNews
Melihat Situasi Terkini Lokasi Kebakaran Hebat Pipa Pertamina Cimahi Kebakaran pipa Pertamina dekat Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Jalan Tol Purbaleunyi tepatnya di KM 129 ditutup sementara menyusul meledaknya pipa Pertamina di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Selasa (22/10/2019) siang.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto mengatakan, jalan dari arah Baros menuju Bandung ditutup sejak pukul 14.00 WIB. "Juga dari arah sebaliknya dari arah Bandung menuju Jakarta dialirkan ke arteri," kata Suharto di lokasi kejadian.


Untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang kendaraan, pihaknya memberlakukan buka tutup jalur sekaligus menyiagakan personel di jalan arteri. "Personel disiagakan baik dari Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi. Kita juga koordinasi dengan PJR Polda," katanya.

Melihat Situasi Terkini Lokasi Kebakaran Hebat Pipa Pertamina CimahiFoto: Yudha Maulana
Ia mengimbau agar warga atau pengendara tak menggunakan jalan tol hingga api berhasil dijinakkan. "Agar tak terjadi antrean kendaraan di tol," katanya.

Hingga pukul 16.00 WIB, api masih berkobar di pematang sawah warga. Titik api jaraknya kurang dari 100 meter dari permukiman warga dan berada di pinggir Tol Purbaleunyi.

Melihat Situasi Terkini Lokasi Kebakaran Hebat Pipa Pertamina CimahiFoto: Yudha Maulana
Terpantau ada antrean kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta. Petugas nampak hilir mudik memberikan informasi dan imbauan agar antrean tersebut bisa cair.

Sementara itu, pemadam kebakaran masih melakukan blocking api agar tak meluas ke permukiman warga yang jaraknya kurang dari 100 meter.


Simak juga video "Gunung Cengkik dan Sirnalanggeng Terbakar, Petugas dan Warga Turun Tangan" :

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com