detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 16:24 WIB

Periode Kedua Jokowi, Ridwan Kamil: Semoga Gejolak Sosial Politik Reda

Mukhlis Dinillah - detikNews
Periode Kedua Jokowi, Ridwan Kamil: Semoga Gejolak Sosial Politik Reda Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap pada periode kedua Presiden Joko Widodo gejolak sosial politik di Indonesia mereda. Tidak hanya level elit tetapi hingga tatanan masyarakat.

"Yang pertama saya sampaikan tahun pertama ini banyak kemajuan cepat, tapi untuk sosial politik banyak gejolak yang kami rasakan dan harus diamankan di bawah," kata RK kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

Menurutnya kondusifitas sosial politik ini penting untuk mencegah potensi perpecahan NKRI. Sehingga rekonsililiasi menjadi solusi terbaik saat ini.

"Mudah-mudahan periode kedua ini ekonominya diakselerasi lebih baik dan sosial poitik lebih kondusif. Rekonsiliasi jangan hanya di level atas tapi akar rumput, sehingga kita bisa fokus membangun bersama," tutur dia.

RK mendoakan komposisi kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin bisa memenuhi target yang diamanatkan. Ia menyambut baik kompisisi antara parpol dan profesional di kabinet yang baru.

"Saya doakan yang dipilih adalah yang terbaik kerja, informasinya ini ada dari parpol dan profesional saya kira sama saja, yang penting target dari presiden bisa tercapai dalam lima tahun," ujar dia.


Simak juga video "Secuil Kritik Ridwan Kamil untuk Periode Pertama Jokowi" :

[Gambas:Video 20detik]


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com