detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 13:50 WIB

Ridwan Kamil Senang Nadiem Makarim Jadi Calon Menteri Jokowi

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil Senang Nadiem Makarim Jadi Calon Menteri Jokowi Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Bandung - Bos Gojek Nadiem Makarim menjadi calon menteri Presiden Joko Widodo. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku senang Nadiem masuk kabinet baru Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya isunya begitu (Nadiem jadi menteri), saya ikut senang," kata RK kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

Menurutnya keberadaan Nadiem di kabinet Jokowi-Ma'ruf mewakili kaum milenial. Latar belakang pendidikan dan sepak terjangnya bersama Gojek tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

"Pertama dia milenial terus kuliah di Harvard, jadi enggak usah diragukan pendidikannya, Gojek jadi perusahaan yang terlaksana dengan baik," ungkap dia.

Ia menilai usia Nadiem yang tergolong muda tak bisa menjadi tolak ukur kapasitanya nanti ketika diberi amanah menjadi menteri, termasuk urusan pengalaman berpolitik.

"Saya kira kecerdasan tidak diukur dari umur tapi kebermanfaatannya. Kamu lihat di kabinet sebelumnya apakah ada pengalaman yang relevan dengan kebidagangnya, saya kira gak semua," ujar RK.

Seperti diketahui, Nadiem sudah merapat ke Istana Negara bertemu Jokowi. Bersamaan dengan itu, Nadiem mundur dari perusahaan yang didirikannya, Gojek.




Ditawari Jadi Menteri, Nadiem Bahas Ini bareng Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]




(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com