detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 12:05 WIB

Densus Geledah Area Kantor BUMN di Kota Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Densus Geledah Area Kantor BUMN di Kota Tasikmalaya Area kantor BUMN di Kota Tasikmalaya yang digeledah tim Densus 88 Polri. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya -

Tim Densus 88 Polri menggeledah area kantor milik BUMN di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Penggeledahan ini berkaitan penangkapan terduga teroris inisial W yang ditangkap di Kota Cirebon, Kamis (17/10). W diduga terlibat jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ini diketahui sebagai salah satu pegawai BUMN yang dinas di Tasikmalaya.

Tempat yang digeledah Densus ini merupakan gardu induk PLN yang berlokasi di Jalan Sambonjaya, Tasikmalaya. Didampingi anggota Polsek Mangkubumi serta anggota Polres Tasikmalaya, tim Densus langsung masuk kebagian dalam gardu listrik, Senin (21/10/2019).

Awak media tidak diperbolehkan mendekat karena proses penggeladahan berlangsung tertutup. "Benar ada penggeledahan di gardu Sambongjaya, kami tahu dari petugas keamanan gardu," ujar Manager UPT PLN Cirebon Stefanus Yans saat dihubungi detikcom.

Gardu induk Sambonjaya ini masuk wilayah kerja PLN Cirebon. Yans membenarkan terduga teroris inisial W yang ditangkap Densus itu bekerja di gardu induk PLN Sambongjaya Tasikmalaya. Namun, belum diketahui sejak kapan W bertugas di Sambongjaya.

"Benar, W memang staf di gardu induk. Dia bekerja di sana," ujar Yans.

Pihak PLN tidak dapat memastikan keterlibatan W berkaitan dugaan kasus terorisme. Sejauh ini, sambung dia, pihak PLN belum mendapat informasi dari polisi.

"Posisinya kami belum dapatkan info. Bisa langsung ke pihak kepolisian, yang jelas dia kerja di gardu induk. Selebihnya baru itu saja informasinya, karena masih d ranah kepolisian. Tapi yang bersangkutan memang staf kami," tutur Yans.

Belum diketahui tempat apa saja yang digeledah oleh polisi di area kantor BUMN tersebut.




Tonton juga video Densus 88 Tangkap 40 Orang Terduga Teroris:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com