detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 09:25 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Pastikan Bandung Kondusif

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Pastikan Bandung Kondusif Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Polisi memastikan situasi di Kota Bandung kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin siang ini. Patroli gabungan akan terus dilakukan guna memastikan keamanan Kota Bandung.

"Sampai saat ini, kondisi Kota Bandung aman dan kondusif. Kami Polrestabes Bandung dan Kodim selalu bersinergi melakukan langkah preemtif dan preventif dalam rangka menyambut rangkaian puncaknya nanti sore pelantikan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Alun-alun Kota Bandung, Minggu (20/10/2019).

Meski rangkaian proses pelantikan berpusat di Jakarta, Irman mengatakan pihaknya tetap melakukan pengamanan di Kota Bandung. Patroli gabungan TNI dan Polri dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Kami siapkan pengamanan terbuka dan tertutup didukung TNI melakukan patroli bersama. Kita juga melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya, dengan masyarakat tingkat kelurahan, kecamatan dan kotamadya bilamana ada yang perlu diantisipasi. Sehingga dinamika masyarakat terjaga," kata Irman.

Sementara itu Polda Jabar juga melakukan langkah-langkah pengamanan bersifat pencegahan. Upaya preemtif dan preventif dilakukan oleh personel Polda Jabar dan Polres se-Jabar serta personel TNI.

"Sifatnya melakukan kegiatan preemtif dan preventif. Mengedepankan silaturahmi dialogis dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat melalui para tokoh masyarakat," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via pesan singkat.


Simak juga video "Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Gelar Patroli Laut" :

[Gambas:Video 20detik]


(dir/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com