detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 15:26 WIB

Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ridwan Kamil: Mari Kita Dukung

Mochamad Solehudin - detikNews
Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf, Ridwan Kamil: Mari Kita Dukung Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak semua pihak untuk mendukung jalannya roda pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan dilantik secara resmi, Minggu (20/10/2019) besok. Menurutnya itu penting karena lima tahun ke depan akan banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Ini adalah hasil proses demokrasi yang sudah diputuskan dan disepakati jadi mari kita dukung, karena bagaimana pun lima tahun ke depan akan banyak tantangan," katanya, saat ditemui di sekitar Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Dia berharap masyarakat bisa bergerak maju menatap ke depan. Tidak lagi berkonflik terkait perbedaan pandangan politik selama Pemilu lalu. "Sebaiknya kita tidak fokus lagi melihat masa lalu tapi fokus melihat masa depan," ucapnya.

RK meminta masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok. Satu paling penting juga tidak menyebarkan informasi melalui media sosial yang bisa menganggu kondusifitas.

"Kita harap seluruh daerah jaga kondusivitas, saya titip potingan juga membawa suasana sejuk, suasana dukungan, doa agar pelaksanaan kegiatan lancar," ucapnya.

RK mengaku akan hadir secara langsung dalam acara pelantikan tersebut. Dia telah menerima undangan dan siap menghadiri salah satu momen penting bagi negara Indonesia.

"Saya akan hadir, undangan sudah diterima. Saya ucapkan selama atas nama pemerintah provinsi kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin yang insya allah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," ujarnya.





Warga Kendari Gelar Istighosah Jelang Pelantikan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]




(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com