detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 16:49 WIB

Densus 88 Kembali Amankan Dua Terduga Teroris JAD Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Densus 88 Kembali Amankan Dua Terduga Teroris JAD Cirebon Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror mengamankan dua terduga teroris di Kota Cirebon. Kedua terduga teroris berinisial A dan W diamankan pada Kamis (17/10/2019) kemarin.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy menyebutkan terduga teroris A diamankan di Jalan Suratno Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Sedangkan W diamankan di salah satu toserba yang berada di Jalan Karanggetas Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Hari ini, Jumat (18/10/2019) Densus 88 dibantu Polresta Cirebon menggeledah kediaman dua terduga tersebut.

"Penangkapan kedua orang yang bersangkutan ini masih satu rangkaian, dengan penangkapan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) sebelumnya di Kota Cirebon," kata Roland kepada awak media usai penggeledahan, Jumat (18/10/2019).

Petugas awalnya menggeledah kediaman A di Jalan Suratno Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Dari kediaman A itu, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti, senjata tajam jenis belati, busur panah, buku-buku, bahan kimia yang diduga racun tikus, dan sebuah topeng.

Usai menggeledah kediaman A, petugas menggelededah kediaman W. Barang bukti yang disita di kediaman W lebih sedikit dibandingkan penggeledahan sebelumnya. Petugas hanya menyita senjata tajam jenis parang, buku tulis, dan laptop.

"Tim Densus masih menyelidiki soal ini. Intinya masih satu jaringan JAD," kata Roland.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror mengamankan dua orang terduga teroris berinisial B dan S. Keduanya ditangkap pada hari yang berbeda. Terduga B diamankan pada Minggu (13/10/2019) malam di kediamannya di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Sehari setelah penangkapan B, terduga S diamankan di wilayah Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Keduanya diduga terlibat jaringan JAD Cirebon.


Simak video "Densus 88 Tangkap 40 Orang Terduga Teroris" :

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com