detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 12:27 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Ciamis Ajak Warga Doa Bersama

Dadang Hermansyah - detikNews
Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Ciamis Ajak Warga Doa Bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Pemkab Ciamis mengajak seluruh warga untuk mengelar doa bersama berkaitan menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ajakan doa bersama ini berdasarkan surat imbauan Nomor 451/1.150 - Kesra yang ditandatangani Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari surat Kemendagri pada 15 Oktober 2019 untuk melaksanakan doa bersama. "Sudah ditindaklanjuti, surat sudah sampai ke para SKPD, kecamatan sampai desa-desa. Intinya untuk doa bersama, minimal sehabis salat Jumat. Atau sehabis salat berjamaah di masing-masing masjid," ujar Herdiat di Pendopo Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18/10/2019).


Herdiat menyebut tujuan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang harmonis lahir batin. "Doa bersama ini supaya pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti berjalan lancar. Berdoa untuk kelancaran kepemimpinan nasional, untuk Indonesia maju dan sejahtera," tutur Herdiat.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Ciamis untuk tetap menjaga dan mempertahankan suasana kondusif di daerah masing-masing. Karena Ciamis sejauh ini salah satu daerah yang aman dan kondusif.




Tonton video Deretan Mobil Mewah untuk Tamu Negara Hadiri Pelantikan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]




(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com