detikNews
2019/10/17 21:24:15 WIB

Warga Gugat Jokowi-Kapolri Gegara Jalan Ditutup, Ini Jawaban Sekolah Polisi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Warga Gugat Jokowi-Kapolri Gegara Jalan Ditutup, Ini Jawaban Sekolah Polisi Akses yang dipagar Setukpa Polri di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Sukabumi digugat class action oleh warga karena penutupan akses Jalan Perana di Sukabumi, Jawa Barat. Melalui pengacara, warga turut menggugat sejumlah pejabat negara di antaranya Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kepala Setukpa Brigjen Agus mengaku siap menghadapi gugatan warga. Bahkan, jenderal polisi bintang satu itu yakin pihaknya berada di posisi yang benar berdasarkan bukti-bukti yang ada.

"Saya siap menghadapi. Saya (ada) bukti kok. Nanti begitu (putusan), saya punya inkrah, kita tutup tembok (Jalan Prana). Gitu saja kalau saya," kata Agus melalui ponselnya, Kamis (17/10/2019).


Agus menegaskan pihaknya sebenarnya sudah melunak dan memberikan toleransi. Pihak sekolah polisi ini semula akan mengeluarkan kebijakan soal jalan yang tetap bisa digunakan dengan akses satu arah. Namun karena ada gugatan dari warga, ia mengurungkan hal itu.

"Kita kan sudah memberikan toleransi. Dia berbuat begitu (tuntutan), saya akan lebih tegas lagi. Saya enggak main-main, karena saya menegakkan meluruskan batas-batas saya. Tapi dia berbuat begitu, digugat wah lebih bagus. Nantikan kalau sudah inkrah berarti sudah ada keputusan, akan saya tutup," tuturnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com