detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 14:52 WIB

Forum BEM PTAI Jabar Ajak Jaga Ketertiban Jelang Pelantikan Presiden

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Forum BEM PTAI Jabar Ajak Jaga Ketertiban Jelang Pelantikan Presiden BEM PTAI Jabar ajak warga untuk tetap kondusif jelang pelantikan presiden. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Sejumlah mahasiswa di Jawa Barat menolak aksi anarkis menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Mahasiswa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban jelang pelantikan.

Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM PTAI) se-Jawa Barat itu menginginkan situasi Jabar tertib menjelang pelantikan.

"Kami mengutuk keras adanya aksi massa yang anarkis. Kita ketahui bersama bahwa semua elemen masyarakat mendukung dan ingin melihat suasana pelantikan pemimpin negara kita yang aman," ucap Ketua BEM PTAI Jabar Samsul Anwar di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019).


Samsul menyayangkan bila ada upaya aksi demo yang berujung anarkis seperti yang terjadi beberapa kali di Bandung kemarin. Menurut Samsul, adanya aksi anarkis itu disebabkan massa yang hadir di luar dari mahasiswa.

"Nah saya dengar juga kenapa sampai anarkis gitu karena mereka membawa massanya bukan main-main sampai anak-anak STM di bawa-bawa juga. Kita sayangkan juga dengan gerakan-gerakan seperti itu," tuturnya.


Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban menjelang pelantikan presiden. Sebab, kata Samsul, Presiden Jokowi dan wakilnya Ma'ruf Amin sudah terpilih berdasarkan pilihan rakyat.

"Sudah jelas secara konstitusional sudah terpilih, jadi apa boleh buat. Kita ini negara yang harusnya sudah dewasa dan beradab. Tapi kadang-kadang kan ada saja yang melakukan kericuhan dengan motif-motif tertentu," ujarnya.





Tonton juga video MPR Imbau Mahasiswa Jaga Kekhidmatan Pelantikan Presiden:

[Gambas:Video 20detik]




(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com