detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 10:46 WIB

Hilang Sepekan, Wanita Bali Dicurigai Suami Berada di Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Hilang Sepekan, Wanita Bali Dicurigai Suami Berada di Cianjur Ni Made Karlinasari (Foto: istimewa)
Cianjur - Eka Cristian Julianto (28) kebingunga. Sebab istri tercintanya, Ni Made Karlinasari (28), tak kembali ke rumah tanpa kabar. Pria asal Desa Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali itu kemudian membuat laporan ke polisi.

Laporan kehilangan Karlina tercatat di Mapolres Tabanan Bali pada 10 Oktober 2019. Informasi yang diperoleh Eka, Karlina diduga berada di Cianjur. Mendapat kabar itu, Eka menyebar informasi kehilangan istrinya melalui akun Kabar Cianjur, komunitas media sosial Facebook.

Selain mengunggah foto laporannya ke polisi, ia juga menyertakan foto sang istri. "Kami enggak ada masalah, enggak ada pertengkaran. Sehari sebelum dia pergi pamitan dan ngobrol seperti biasanya," ujar Eka melalui sambungan telepon dengan detikcom, Rabu (16/10/2019).

Karlina diketahui sempat berpamitan untuk menginap di rumah temannya pada Senin (7/10). Alasannya saat itu ia ingin membantu temannya buka usaha angkringan, keesokan harinya atau Selasa (8/10) ia berpamitan untuk bekerja.

"Dia kerja di perusahaan penukaran uang di Bali. Ia berangkat dengan temannya. Setelah hari itu sampai sekarang tidak ada lagi kabar, tidak ada yang tahu kemana Karlina pergi, di sekitar lokasi juga tidak ada CCTV," ucap Eka.

Eka mendapat informasi istri di Cianjur melalui temannya. Sebelumnya, Eka memang pernah mendengar istrinya menelepon seseorang dan meniru kalimat dalam bahasa Sunda.

"Dia pernah teleponan, dia niru-niru pakai bahasa Sunda. Ada juga yang bilang dia punya teman di Surabaya tapi tinggal di Cianjur, ini cocok dengan keterangan teman saya yang polisi, katanya ponsel istri saya terlacak aktif di Cianjur," tuturnya.

Eka dan Karlina menikah pada 2011, hasil pernikahan itu keduanya dikaruniai seorang putri berusia delapan tahun. Ia berharap warga yang mengetahui keberadaan istrinya tersebut dapat menghubungi kantor polisi terdekat.

"Harapan saya saat ini dia segera pulang," kata Eka.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com