detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 13:16 WIB

Densus Sita Aneka Senjata Api di Kontrakan Terduga Teroris Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Densus Sita Aneka Senjata Api di Kontrakan Terduga Teroris Bandung Ilustrasi teroris (Luthfy Syahban/detikcom)
Bandung - Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah kontrakan di Jalan Manjahlega, Kota Bandung, pada Senin (14/10) malam. Sejumlah senjata disita dari kontrakan tersebut.

"Ada yang dibawa, pistol, terus senapan laras panjang ada tiga, terus ada peredam, terus pisau sampai peralatan perang. Jumlahnya dua kantong," ucap Aam Rohiman (45), Ketua RT 01 RW 12, saat dihubungi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Aam mengatakan, sebelum penggeledahan, dilakukan penangkapan di kontrakan tersebut. Namun dia tak mengenal sosok pria yang diamankan Densus 88.


Menurut Aam, pria tersebut merupakan pendatang yang baru beberapa hari mengontrak di rumah tersebut. Selama ini, dia berkeseharian sebagai penjual makanan.

"Laki-laki. Tapi nggak tahu siapa namanya. Karena di sini baru. Nggak pernah bergaul sama orang-orang sini," kata dia.

Sebelumnya, Densus menggeledah dua tempat berbeda kemarin malam. Penggeledahan dilakukan di rumah kawasan elite Grand Sharon, Kota Bandung, dan rumah kontrakan di Jalan Manjahlega.


Penggeledahan ini menyusul penangkapan yang dilakukan terhadap tiga pria di Bandung kemarin. Ketiganya adalah N, JJ, dan AAS.

Ketiganya termasuk ke-22 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 setelah penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Sebanyak 22 teroris itu ditangkap di delapan provinsi.


Polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal ini. Rencananya Polda Jabar akan memberikan keterangan. Namun informasi terakhir keterangan akan disampaikan langsung oleh Mabes Polri.

"Diambil alih sama Mabes," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.



Tonton video Densus 88 Bekuk Dua Orang Penyokong MIT:

[Gambas:Video 20detik]



(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com