detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 10:35 WIB

Wagub Jabar Prihatin Bupati Indramayu Kena OTT KPK

Mukhlis Dinillah - detikNews
Wagub Jabar Prihatin Bupati Indramayu Kena OTT KPK Foto: Yudha Maulana/detikcom
Bandung - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu Supendi. Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Supendi.

"Saya prihatin dengan (penangkapan) Supendi," kata Uu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).

Uu meminta birokrat di Jabar tidak macam-macam, yang bisa berdampak buruk bagi pribadi dan pemerintahan. Termasuk pihak swasta atau masyarakat pada umumnya yang memiliki kedekatan dengan pejabat.



Menurutnya, seluruh pihak harus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan agar tidak ada pihak tertentu yang memanfaatkan peluang mencari keuntungan pribadi.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat, terutama yang memiliki koneksi dengan para pejabat, tidak melakukan kegiatan yang membahayakan ya," kata dia.

Ia berharap penangkapan Supendi tidak berpengaruh terhadap roda pemerintahan di Kabupaten Indramayu. Wabup dan Sekda Indramayu bisa mengambil alih tugas pemerintahan.

"(Pemerintahan) tidak berlaku seorang saja, masih ada Wakil Bupati, ada juga Sekda dan lain-lain," tutur dia.



OTT Bupati Indramayu menambah buruk citra Provinsi Jawa Barat yang dinilai KPK menjadi daerah paling banyak terafiliasi dengan kasus korupsi. Terhitung sudah 18 kepala daerah yang diciduk KPK sejak lembaga antirasuah itu berdiri.




Tonton juga video KPK OTT Bupati Indramayu, 8 Orang Diamankan:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com