detikNews
Selasa 24 September 2019, 08:54 WIB

Tabrak Truk yang Mogok di Rancaekek, Sopir Minibus Tewas

Wisma Putra - detikNews
Tabrak Truk yang Mogok di Rancaekek, Sopir Minibus Tewas Foto: Istimewa
Kabupaten Bandung - Satu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandung -Garut. Korban yang mengendarai mini bus tewas setelah kendaraannya menabrak dump truk yang mengalami mogok di jalan itu.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Raya Rancaekek-Bandung tepatnya di Kampung Cikijing, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, sekitar Pukul 03.00 WIB.

"Kendaraan yang terlibat jenis Grand Max Box Nopol Z-8476-KJ dan dump truck Nopol BE-9392-CF. Akibat kejadian ini, satu orang tewas bernama Ruhyat (33) dan satu orang mengalami luka ringan Mulyadi (32)," kata Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama via pesan singkat.

Dari hasil olah TKP diduga pengendara minibus tidak konsentrasi atau mengantuk sehingga tidak menyadari ada dump truk mogok di depannya. "Pengendara minibus tersebut diduga tidak konsentrasi (mengantuk)," ujarnya.

Hasby menuturkan kendaraan minibus yang dikendarai korban melaju dari arah timur Garut menuju barat Bandung, pada saat di TKP kendaraan melaju di lajur kanan jalur tiga (cepat) lalu menabrak bagian belakang dump truck yang mogok di badan jalan lajur kanan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraa mengalami luka pada bagian kepala dan korban meninggal dunia di TKP dan seorang kernetnya mengalami luka selanjutnya korban dibawa ke RS AMC Cileunyi Kabupaten Bandung," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com