detikNews
Senin 23 September 2019, 12:03 WIB

Kata Mesum yang Disusupkan Hacker di Layar Lampu Merah Garut Lenyap

Hakim Ghani - detikNews
Kata Mesum yang Disusupkan Hacker di Layar Lampu Merah Garut Lenyap Layar digital lampu merah di Garut yang kena retas. (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Warga geger oleh kemunculan tulisan yang terdapat kata mesum yang disusupkan hacker pada layar digital lampu merah di Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat ini tulisan tersebut sudah lenyap alias tak muncul.

Layar digital yang terpasang di pinggir lampu merah itu kini kondisinya tidak menyala. Berdasarkan informasi yang dihimpun, layar tersebut mati sejak Minggu tengah malam.

"Kata-katanya sekarang sudah nggak ada. (Display) sudah mati," ujar Denis Septiana (23), warga setempat, kepada detikcom di lokasi, Senin (23/9/2019).


Sebelumnya, pada layar tersebut tertulis sejumlah kalimat, yang di antaranya 'we hacker'. Banyak pengguna jalan yang merekam tulisan tersebut dan menyebarkannya ke grup-grup WhatsApp.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa dalang di balik tulisan tersebut. Dishub Garut membenarkan hal itu terjadi karena ulah penyusupan hacker. Namun hingga kini Dishub belum mengambil langkah hukum.

"Kemarin dari Dishub ada datang, tapi sifatnya masih konsultasi," ujar Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng.

Kadishub Garut Suherman belum memberikan keterangan terkait permasalahan tersebut.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com