detikNews
Kamis 19 September 2019, 19:40 WIB

Video-Foto Syur Wanita, BKD: Bukan PNS Pemprov Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Video-Foto Syur Wanita, BKD: Bukan PNS Pemprov Jabar Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bandung - Pemprov Jabar memastikan foto dan video syur wanita berjilbab yang beredar di media sosial (medsos) bukan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya. Wajah wanita itu tidak terdeteksi dalam database PNS Pemprov Jabar.

Kabid Pengembangan dan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Dedi Mulyadi mengatakan pihaknya melalui sistem deteksi wajah membandingkan oknum tersebut dengan database PNS. Hasilnya tak ditemukan.


Menurutnya, penelusuran ini dibantu tim cyber crime Polda Jabar. Penelusuran dilakukan dengan sistem database PNS dan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kita simpulkan yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jabar," kata Dedi melalui rilis yang diterima detikcom, Kamis (19/9/2019) malam.


Ia menuturkan saat ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus ini ke kepolisian. Pihaknya meminta polisi menindak pelaku penyebar foto dan video yang merugikan tersebut.

"Kita mendukung polisi mengusut oknum penyebar foto dan video untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku," kata Dedi.

Foto-foto porno ini di-posting salah satu akun Twitter sejak 14 September 2019. Wanita itu diduga mengenakan pakaian dinas dengan lambang Provinsi Jawa Barat di lengan kirinya. Video wanita itu juga tersebar.
(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com