detikNews
Kamis 19 September 2019, 12:43 WIB

Pemprov Telusuri Foto Syur Wanita Diduga PNS Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Pemprov Telusuri Foto Syur Wanita Diduga PNS Jabar Foto: dok. iStock
Bandung - Sejumlah foto syur seorang wanita berkerudung mengenakan pakaian dinas diduga pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat beredar di media sosial. Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Jabar akan menelusuri kebenaran foto tersebut.

"Akan kami telusuri, kami ada bidang kesejahteraan disiplin," kata Sekretaris BKD Jabar Asep Sukmana saat ditemui di kantornya, Kamis (19/9/2019).

Ia mengatakan belum bisa memastikan foto wanita berhijab yang beredar di medsos itu PNS Pemprov Jabar atau bukan.

"Nanti teman-teman akan telusuri dan investigasi ini siapa sosoknya," ungkap dia.



Ia menuturkan pihaknya mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menyikapi kasus ini. Kalau sudah ditemukan terduga dalam foto ini, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai konfirmasi lebih jauh.

"Kalau memang nanti ada orangnya, tentu akan kami panggil," ujar Asep.

Sebelumnya, berdasarkan pengamatan detikcom, foto-foto porno ini di-posting salah satu akun Twitter sejak 14 September 2019. Saat ini sudah 569 orang me-retweet foto-foto dari akun tersebut dan dihiasi komentar warganet.

Foto-foto syur itu memperlihatkan seorang wanita berhijab tengah berada di dalam mobil. Wanita itu diduga mengenakan pakaian dinas dengan lambang Provinsi Jawa Barat di lengan kirinya.

Terdapat empat foto berbeda yang diambil dari sudut kursi kemudi. Ada foto yang memperlihatkan jelas wajah wanita itu, tapi ada juga yang disamarkan menggunakan emoticon.
(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com