Diduga Depresi, Pria Paruh Baya di Tasikmalaya Bakar Diri

Diduga Depresi, Pria Paruh Baya di Tasikmalaya Bakar Diri

Deden Rahadian - detikNews
Selasa, 17 Sep 2019 08:10 WIB
Foto: dok. Thinkstock
Foto: dok. Thinkstock
Tasikmalaya - Diduga depresi, Muhammad Usman (56), warga Bantar Gedang, Kelurahan Kersanagara, Tasikmalaya, bakar diri, Senin (16/9/2019). Ia mengalami luka bakar di atas 80 persen.

Pria paruh baya ini kedapatan sudah terbakar di lahan perkebunan dekat rumah warga di Kampung Tegalgede Kota Baru. Sebelumnya, korban diketahui membeli bahan bakar minyak Pertamax di sebuah Pertamini sebesar Rp 150 ribu.

"Allahuakbar... Allahuakbar... sambil terbakar, terdengar teriakan itu, awalnya saya nggak ngeuh siapa yang kebakar, eh ternyata Usman, yang beli Pertamax ke saya," ungkap Hadiat, pemilik Pertamini.

Warga berusaha memadamkan api dengan air, namun sulit. Hingga akhirnya warga memadamkannya menggunakan tanah dan pasir. Korban kemudian dibawa menuju rumah sakit umum dr Sukarjo untuk menjalani penanganan medis.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab korban melakukan percobaan bunuh diri ini. Berdasarkan keterangan anaknya, korban diketahui miliki penyakit aneh sering bicara ngelantur sejak 2007.

"Iya, kita sudah laporkan kejadian ini kepada Pak Kapolres, masih dalam penyelidikan," ungkap Iptu Suyitno, Kapolsek Cibeureum.

Polisi mengamankan satu buah jeriken 20 liter serta sandal korban dari lokasi. Korban mengalami luka bakar di atas 80 persen.


Jawaban Aneh Pria Bakar Diri di Koja Sebelum Meninggal:

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)