detikNews
Minggu 15 September 2019, 15:35 WIB

Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan 3 Orang di Tol Jagorawi

Mochamad Solehudin - detikNews
Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan 3 Orang di Tol Jagorawi Ilustrasi kecelakaan. (Ilustrator: Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bandung - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Jagorawi KM 36, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019), sekitar pukul 08.20 WIB. Kecelakaan yang menewaskan tiga orang itu diduga akibat ban pecah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan kecelakaan tunggal ini bermula saat kendaraan Suzuki APV bernopol F-1196-DH melintas dari arah Bogor menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Josni Jafet Tigor mengalami pecah ban pada bagian belakang kanan. Akibat kejadian itu, mobil tidak bisa dikendalikan lalu oleng ke kiri dan terguling.

"Kendaraan Suzuki APV yang dikemudikan Josni Jafet Tigor bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta di lajur tiga. Setibanya di TKP mengalami pecah ban belakang kanan lalu kendaraan oleh ke kiri dan terguling di lajur satu maka terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Truno melalui pesan singkat, Minggu (15/9/2019).


Tiga orang tewas di tempat. Enam korban lainnya, termasuk sopir, mengalami luka. Para korban telah dibawa ke tiga rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan.

Saat ini, kata dia, petugas masih melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP," kata Truno.


Simak juga video "3 Orang Tewas Gegara Ban Mobil Pecah di Tol Jagorawi":

[Gambas:Video 20detik]


(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com