detikNews
Kamis 12 September 2019, 18:08 WIB

Doa untuk Habibie Terbang Bersama Pesawat Kertas Siswa SMP Banjar

Dadang Hermansyah - detikNews
Doa untuk Habibie Terbang Bersama Pesawat Kertas Siswa SMP Banjar Siswa SMPN 1 Banjar berdoa dan menerbangkan pesawat kertas untuk BJ Habibie. (Foto: dok. Istimewa)
Banjar - Pelajar SMPN 1 Banjar menggelar salat gaib dan doa bersama untuk Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang meninggal dunia pada Rabu (12/9/2019). Ratusan siswa ini juga menerbangkan pesawat kertas bersama-sama, untuk mengenang jasa BJ Habibie sebagai bapak teknologi Indonesia.

"Almarhum merupakan sosok bapak teknologi penggagas pesawat yang terkenal atas ide-idenya yang luar biasa. Sudah sepantasnya kita sebagai umat Islam dan sesama anak bangsa menghormati dan mendoakan almarhum," ujar Wakasek Kurikulum SMPN 1 Banjar Dede Darusman kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).


Setelah melaksanakan salat gaib dan doa bersama, para pelajar SMPN 1 Banjar menerbangkan pesawat kertas. Itu dilakukan untuk mengenang apa yang telah dilakukan BJ Habibie sebagai simbol bapak teknologi.

"Atas jasanya karena telah mengharumkan bangsa Indonesia di dunia penerbangan. Dan berharap anak-anak sebagai penerus bisa mencontoh almarhum atas gagasan dan ide yang luar biasa dalam melanjutkan bangsa ini ke depannya," ucapnya.

Doa untuk Habibie Terbang Bersama Pesawat Kertas Siswa SMP BanjarFoto: Istimewa
Dalam kegiatan ini, pelajar diajari menghargai dan menghormati BJ Habibie. Para siswa bisa mencontoh, untuk meraih prestasi, siswa melakukannya dengan rajin belajar.

Doa untuk Habibie Terbang Bersama Pesawat Kertas Siswa SMP BanjarFoto: Istimewa
Daren Gunawan, salah seorang siswa kelas IX, berharap bisa seperti BJ Habibie, yang memiliki kepintaran sekaligus keimanan yang kuat. Juga memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air yang sangat tinggi.

"Saya ingin seperti beliau dan melanjutkan perjuangan beliau. Ingin mengharumkan nama Indonesia," ucapnya.




Tonton video Ratusan Napi di Rutan Pasuruan Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie:

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com