detikNews
Kamis 12 September 2019, 15:16 WIB

Pelajar di Ciamis Gelar Doa Bersama untuk BJ Habibie

Dadang Hermansyah - detikNews
Pelajar di Ciamis Gelar Doa Bersama untuk BJ Habibie Doa bersama untuk BJ Habibie di SMK Informatika Ciamis. (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Pelajar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar doa bersama untuk Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang meninggal dunia, Rabu (12/9/2019). Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis melaksanakan doa bersama sebagai bentuk kecintaan terhadap tokoh negarawan tersebut, yang telah berjasa untuk Indonesia.

"Sosok beliau sangat bijaksana, pandai, baik, sehingga banyak dikagumi. Paling saya kagumi dari beliau karena kepintarannya dan cinta Tanah Air. Meski berada di luar negeri, ditawari oleh luar negeri, tapi tetap mengabdi untuk bangsa dan cinta Indonesia. Itu yang patut kita teladani sebagai generasi penerus," ujar Dalfa Dalailul Khoirot (17), siswa SMA Informatika Ciamis, seusai kegiatan doa bersama, Kamis (12/9/2019).


Guru SMK Informatika Ciamis, Fuad Hasan, mengatakan aktivitas sekolah saat ini tengah menggelar tablig akbar gebyar Muharam. Di sela kegiatan tersebut, pihaknya turut berduka atas meninggalnya Habibie.

"Semoga bapak kita, tokoh kita, diampuni segala dosanya, dan ditempatkan di sisi-Nya. Kita semua berdoa, kita berduka," ucapnya.

Kepala SMA Informatika Asep Dana berharap sosok Habibie bisa diteladani oleh para siswanya. "Beliau patut untuk diteladani oleh generasi kita. Sosok beliau sentral dan saat ini belum tergantikan," kata Asep.



Siswa-siswi MAN 1 Kendari Salat Gaib untuk BJ Habibie:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com