Ridwan Kamil Minta Daud Ahmad Segera Bentuk Pansel Sekda Jabar - Halaman 2

Ridwan Kamil Minta Daud Ahmad Segera Bentuk Pansel Sekda Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 11 Sep 2019 19:29 WIB
Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memperpanjang masa kerja Daud Ahmad menjadi Penjabat (Pj) Sekda Jabar. Daud akan bertugas hingga tiga bulan ke depan sebelum diputuskan Sekda Jabar definitif.

"Hari ini pelantikan karena jabatan Plh sudah selesai dan sudah turun surat dari Kemendagri menjadi Pj berlaku tiga bulan terhitung dari sekarang," kata RK di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (11/9/2019).


Ia menuturkan, penunjukan Daud karena dinilai pejabat senior dan berpengalaman di berbagai jabatan sebelumnya. Ia yakin Daud yang juga Asda I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan itu bisa bekerja maksimal.

"Pak Daud salah satu yang paling senior dan saya sangat nyaman juga mantan Sekwan sehingga relasi ke dewan insyaallah lebih baik," ucapnya.

RK juga menitipkan seleksi Sekda Jabar kepada Daud. Ia berharap proses seleksi bisa dilakukan secepatnnya, sehingga tidak mengalami kekosongan jabatan nantinya ketika tugas Daud sebagai Pj selesai.

"Saya beri waktu dua mingguan karena waktunya mepet takut lama. Jadi pas tiga bulan berakhir harus sudah ada, tidak boleh ada kekosongan kekuasaan administrasi," tutur dia.


Ia pun mengajak pihak-pihak yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mendaftar seleksi Sekda Jabar. Ia berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa mendukungnya mewujudkan Jabar Juara.

"Mengurusi hampir 50 juta manusia dengan segala rupanya. Mudah-mudahan kita menemukan yang terbaik, bisa dari dalam, bisa juga dari luar. Mana saja, zaman sekarang yang penting kinerjanya mengakselerasi mesin yang bernama Jabar Juara," ujar RK.

Sementara itu Pj Sekda Jabar Daud Ahmad segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Jabar definitif. Mengingat, hanya diberikan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan seleksi.

"Kita segera bikin tim Pansel, nanti SK-nya dari gubernur. Tugasnya menjaring calon. Kalau yang sudah-sudah, kita menentukan syarat administrasi, tes psikologi nanti kesepakatan panitia," kata Daud.

Ridwan Kamil Minta Dauh Ahmad Segera Bentuk Pansel Sekda JabarPj Sekda Jabar Daud Ahmad. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)

Ia menuturkan persyaratan untuk mengikuti seleksi Sekda Jabar yaitu ASN yang memiliki golongan IV D. Selain itu, peserta memiliki pengalaman menduduki beberapa jabatan eselon II.

"Sampai nanti dipilih tiga calon, diusulkan ke Presiden," ucap Daud.

(mud/tro)