Kasus TPPU, Big Bos Miliki 2 Mobil Mewah Hasil Miras Oplosan

Kasus TPPU, Big Bos Miliki 2 Mobil Mewah Hasil Miras Oplosan

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 28 Agu 2019 22:47 WIB
Sansudin Simbolon (Foto: ist)
Sansudin Simbolon (Foto: ist)
Kabupaten Bandung - Big bos minuman keras (miras) oplosan, Sansudin Simbolon dan istrinya, Hamciah Manik, menjalani sidang kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat. Sansudin memiliki mobil mewah hingga barang lainnya dari hasil penjualan miras oplosan.

Sansudin membetot perhatian publik pada 2018 silam. Miras racikannya menumbangkan ratusan warga Kabupaten Bandung. Gara-gara menenggak miras tersebut, total korban tewas mencapai 47 orang. Tercatat 37 orang tewas di RSUD Cicalengka, tiga orang di RSUD Majalaya dan tujuh orang di RS AMC Cileunyi. Sang big bos miras tersebut ditangkap dan divonis penjara seumur hidup.


Dalam sidang perdana yang diselenggarakan di ruangan Suryadi, PN Bale Bandung, Rabu (28/8/2019), jaksa penuntut umum (JPU) mengungkap harta milik Sansudin. Aset yang dimilikinya ini hasil penjualan miras yang berlangsung sejak 2010.

"Atas keuntungan hasil penjualan miras tersebut dipergunakan untuk biaya hidup sehari-hari. Terdakwa juga membelikan aset, berupa aset bergerak dan tidak bergerak," kata JPU.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4