detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 10:40 WIB

Gugur dalam Tugas, Ipda Erwin Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Gugur dalam Tugas, Ipda Erwin Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Ipda Erwin akan dimakamkan di TMP Cianjur. (Syahdan Alamsyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Cianjur - Ipda Erwin Yudha gugur saat mendapat penanganan medis akibat luka terbakar ketika melaksanakan tugas mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa pada Kamis (15/8/2019) di Kabupaten Cianjur.

Almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret, Jalan Siliwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pantauan detikcom, liang lahad personel polisi Polres Cianjur itu berada di sebelah timur kompleks makam.


Posisi makam almarhum Erwin berdekatan dengan para pahlawan yang gugur. Ada makam baru terlihat belum ditembok atas nama Oyo, yang dikebumikan pada 2018. Sayangnya, beberapa petugas makam yang ditanyai detikcom mengaku tidak mengenal pasti siapa makam disamping liang lahad Ipda Erwin.

"Data di kita nggak ada, biasanya di teman-teman TNI. Namun yang bisa dimakamkan di sini adalah mereka yang punya bintang tanda jasa. Mereka layak dimakamkan di taman makam pahlawan atau yang berdasarkan keputusan khusus. Untuk almarhum Ipda Erwin ini kan perintah langsung dari Kapolri, yang menyatakan beliau layak dimakamkan di taman makam pahlawan karena gugur dalam tugas," Kata Ahmad Rifai, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Cianjur kepada detikcom, Senin (26/8/2019).

Gugur Dalam Tugas, Ipda Erwin Dikebumikan di Taman Makam PahlawanFoto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Sejumlah anggota Polri dan TNI terlihat berjaga mulai gerbang masuk hingga area pemakaman. Pemakaman Ipda Erwin akan dilakukan dengan tata upacara kedinasan Polri.

"Kita masih menunggu kedatangan jasad almarhum. Kapolda Jabar akan pimpin langsung upacara pemakaman," kata seorang polisi.



Simak video Polisi Cianjur Terbakar, 15 Mahasiswa Diamankan:

[Gambas:Video 20detik]


(sya/tro)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com