detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 21:33 WIB

2 Mayat dalam Mobil Terbakar di Jok Penumpang, Dugaan Pembunuhan Menguat

Syahdan Alamsyah - detikNews
2 Mayat dalam Mobil Terbakar di Jok Penumpang, Dugaan Pembunuhan Menguat Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Sukabumi - Polisi meyakini dua korban yang ditemukan dalam mobil terbakar di Sukabumi tewas sebelum api melalap tubuh mereka. Keduanya dibakar bersama mobil untuk menghilangkan jejak pembunuhnya.

Terkait posisi mayat masih dugaan karena jok mobil sudah luluh lantak akibat terbakar dan menyisakan besi-besi penyangga yang berserakan. Namun, dari informasi yang bisa dikumpulkan, diduga mayat pertama ditemukan di baris kedua dan mayat lainnya berada di baris ketiga.

"Mobil jenis Calya, tiga baris, baris pertama sopir, kedua kursi penumpang di tengah dan kursi belakang," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di lokasi, Minggu (25/8/2019).

Kedua mayat dievakuasi Sara Aidanurjaya, seorang bidan desa, bersama petugas kepolisian. Saat diangkat untuk dimasukkan ke kantong mayat, salah satu mayat terlihat mengucurkan cairan merah diduga darah.



Tidak mudah bagi polisi untuk melakukan evakuasi. Petugas terpaksa membongkar pintu bagian belakang, lalu melipatnya ke atas.

"Kita duga mayat itu dalam proses pembusukan. Artinya, dia sudah meninggal sebelum akhirnya dibakar oleh pelakunya. Patut diduga pelaku ini sengaja membuang mayat, lalu membakar mobilnya untuk menghilangkan identitas korban," jelas Nasriadi.

Selain bau daging terbakar, bau busuk disebut Nasriadi sempat menyeruak saat proses olah TKP. "Ada bau-bau proses pembusukan, ini menguatkan dugaan kita. Untuk jenis kelamin dan identitas, kita menunggu hasil proses identifikasi pihak RS Kramat Jati, Jakarta," ujarnya.



Polisi sudah meminta keterangan kepada tiga orang saksi terkait peristiwa tersebut berikut melakukan olah TKP dan memeriksa jalur yang diduga dilintasi oleh korban maupun pelaku.

"Kita selidiki di sepanjang jalur antara Cicurug-Cidahu. Kita dapat informasi ada dua mobil bersamaan dari bawah ke atas ke arah perbukitan Cidahu, lalu dua mobil itu kembali lagi dan dua mobil berhenti di sini, lalu tiba-tiba satu mobil terbakar, mobil lainnya pergi," tutupnya.


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com