detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 09:41 WIB

Kumpulkan Pasukan, Kapolda Jabar Doakan Situasi Papua Pulih

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kumpulkan Pasukan, Kapolda Jabar Doakan Situasi Papua Pulih Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menggelar apel bersama pasukannya. Rudy meminta anggotanya untuk memberikan dukungan dan doa kepada pasukan yang tengah menghadapi situasi panas di Papua.

"Ada sebagian rekan kita menghadapi situasi kontijensi di Papua, ini berdampak kepada seluruh bangsa Indonesia. Situasi ini menjadi tidak baik kalau kita tidak support apa (pasukan) yang ada di Papua," ucap Rudy saat apel kontijensi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (25/8/2019).

Rudy mengatakan sejauh ini memang belum ada pasukan di Jabar yang dikirim ke Papua untuk membantu keamanan. Oleh karenanya, pihaknya meminta seluruh pasukan di Jabar untuk mendukung dan mendoakan untuk situasi di Papua.

"Kita memberikan doa supaya keadaan di Papua cepat pulih. Kita mendoakan teman-teman di sana yang hadapi kontijensi supaya cepat pulih. Semoga kuat menghadapi dan cepat selesai," tuturnya.

Rudy menambahkan apel kontijensi di Polda ini dilakukan guna melihat kesiapan pasukan Polda Jabar dalam menghadapi situasi kontijensi atau keadaan darurat.

"Apel kontijensi ini kita melihat kesiapan pasukan di Jawa Barat menghadapi kontijensi dengan peralatannya. Setelah melaksanakan apel, saya yakin, semua melihat kita siap hadapi kontijensi," ucapnya.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com