detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 19:41 WIB

13 Pemancing Terjebak Akibat Ruas Dermaga di Sukabumi Roboh

Syahdan Alamsyah - detikNews
13 Pemancing Terjebak Akibat Ruas Dermaga di Sukabumi Roboh Belasan pemancing di Sukabumi terjebak akibat dermaga roboh (Foto: Istimewa)
Sukabumi - Sebanyak 13 orang pemancing terjebak di ujung jembatan dermaga penyebrangan milik salah satu perusahaan baja di Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang diperoleh detikcom, mereka terjebak setelah penghubung jembatan di bagian tengah roboh. Hingga sore tadi upaya evakuasi masih dilakukan melibatkan warga, kepolisian dan tim SAR.

"Informasinya kejadian sekitar pukul 14.35 WIB, ruas jembatan dermaga di lokasi PT SBP roboh. Di ujung jembatan yang menjorok ke laut terdapat sebanyak 13 orang pemancing, mereka masih dalam proses evakuasi," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi saat dihubungi, Sabtu (24/8/2019).

Nasriadi menjelaskan panjang ruas jembatan yang roboh kurang lebih 100 meter, akibatnya para pemancing tidak bisa kembali ke daratan. Sampai saat ini kondisi seluruh orang yang terjebak dalam keadaan selamat.

"Sampai saat ini masih dilakukan evakuasi oleh para nelayan sekitar, Basarnas Kab Sukabumi beserta Perahu milik Kanit Intelkam Polsek Tegalbuleud," ungkap dia.

Evakuasi sendiri terhambat ombak di sekitar lokasi yang tinggi. Sejumlah perahu tidak berani mendekat ke lokasi korban yang terjebak.

"Tim evakuasi belum bisa masuk ke titik para korban, situasi ombak masih tinggi," tandas Nasriadi.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com