detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 16:20 WIB

Di Hotel Ini Aceng Fikri dan Istri Kena Razia Satpol PP

Fadil Muhammad - detikNews
Di Hotel Ini Aceng Fikri dan Istri Kena Razia Satpol PP Foto: Fadil Muhammad
Bandung - Mantan Bupati Garut yang kini jadi Anggota DPD RI asal Jabar Aceng Fikri diangkut Satpol PP saat bersama istrinya di sebuah kamar hotel, Jumat dini hari . Aceng yang baru menikahi istrinya tiga bulan lalu itu, masih berbeda alamat KTP-nya.

Dari informasi yang dihimpun, Aceng menginap di Hotel Veleza, Jalan Lengkong Kecil. detikcom mencoba mendatangi hotel bercat putih dengan dua lantai itu. Namun baik resepsionis maupun pengelola hotel enggan diwawancara mengenai razia dini hari tadi.

"Maaf kami tidak bisa menjelaskan apa-apa pada media," ujar pengelola hotel.

Sementara itu berdasarkan penelusuran dari platform digital untuk pemesanan hotel, diketahui Hotel Veleza merupakan hotel bintang 2. Harga per kamarnya sekitar Rp 300 ribu.

Diketahui hotel ini memiliki 2 lantai. Selain itu disertai juga area parkir ketika memasuki gerbang hotel.

Aceng bersama istrinya terkena razia dengan dua pasangan lainnya Jumat dini hari. Diketahui, dua pasangan lainnya bukan suami istri.

"Begitu klarifikasi di kantor, ternyata dia baru nikah tiga bulan lalu. Dia kooperatif menunjukkan buktinya seperti foto-foto pernikahan dan data surat pernikahan yang resmi," kata Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada.

Sementara Aceng mengaku bersedia dibawa ke kantor Satpol PP untuk menunjukkan itikad baiknya.

"Ya nggak apa-apa, saya sebagai warga negara yang baik ingin menunjukkan sikap yang kooperatif, bekerja sama semua pihak dan saya ingin yang benar itu benar yang salah adalah salah. Saya enggak takut dengan siapapun karena enggak melakukan hal salah," ucap anggota DPD RI ini.



Tonton juga video Cipratan Korupsi Markus Nari Sampai ke Novanto Hingga Korporasi:

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com