detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 15:46 WIB

Kasus Miras untuk Mahasiswa Papua, Kapolsek Sukajadi Dibebastugaskan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kasus Miras untuk Mahasiswa Papua, Kapolsek Sukajadi Dibebastugaskan Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema membebastugaskan Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiaty Leo Dima. Sarce merupakan Polwan yang diduga memberikan dua dus miras mahasiswa.


"Untuk kemudahan dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan di Bid Propam Polda Jabar, akan kami sementara akan dibebastugaskan yang bersangkutan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).

Irman menuturkan dibebastugaskannya perwira Polisi tersebut dilakukan untuk memudahkan Propam Polda Jabar melakukan pemeriksaan. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Propam.

Irman menyatakan perwira polisi itu merupakan anggotanya yang kini bertugas di Polsek Sukajadi. "Bahwa yang bersangkutan anggota kami, tugasnya di Polsek Sukajadi. Sekarang yang bersangkutan sebagai terperiksa," kata Irman

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bila hasil pemeriksaan Propam menunjukan Polwan tersebut bersalah, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Tentunya tidak menutup kemungkinan, apapun, kita tidak akan segan-segan menindak secara tegas. Polda Jabar tidak akan segan-segan menindak anggotanya sesuai dengan kesalahannya," kata Truno.


Simak Video "Heboh Polwan di Bandung Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua"

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com