detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 17:23 WIB

Bedeng Proyek Indekos di Bandung Terbakar, Pekerja Panik

Fadil Muhammad - detikNews
Bedeng Proyek Indekos di Bandung Terbakar, Pekerja Panik Petugas memadamkan api yang membakar sebuah bedeng proyek indekos di Jalan Lengkong Tengah. (Fadil Muhammad/detikcom)
Bandung - Api meludeskan sebuah bedeng proyek indekos di Jalan Lengkong Tengah, RT 1 RW 5, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Pekerja bangunan indekos tersebut panik saat api berkobar besar. Sumber api diduga dari pembakaran sisa-sisa material bangunan.

Insiden kebakaran ini terjadi pada Kamis (22/8/2019) siang, sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Membakar sisa bangunan yang tidak terpakai, tapi tidak diawasi," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Kota Bandung Asep Rahmat di tempat kejadian.

Sisa material bangunan itu dibakar dekat bedeng atau tepatnya di area bagian depan proyek indekos. Bara api diduga mengenai tempat istirahat pekerja itu.

Petugas pemadam yang mendapat laporan kebakaran ini langsung meluncur ke tempat kejadian. Dua unit kendaraan pemancar dan tangki diterjunkan untuk memadamkan api.

Api bisa dipadamkan petugas selama 15 menit. Bedeng semipermanen yang ditutup seng itu hancur dilumat api.

Wawan, salah satu pekerja proyek indekos, mengaku tak mengetahui awal terjadinya kebakaran. Ia dan pekerja lainnya tengah berada di lokasi yang berbeda.

"Kebetulan saya dan pekerja di atas, pada panik, pada berusaha padamkan api. Ada air secukupnya, cuma kan apinya terlalu gede. Ini bedeng buat tidur dan tempat menyimpan baju," ucap Wawan.




Tonton Video Video Lapas Sorong Terbakar, Kemenkum HAM: Provokasi Pendemo:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com