detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 23:52 WIB

Tampil ala Ninja, Bocah SMP di Sukabumi Satroni Rumah Tetangga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Tampil ala Ninja, Bocah SMP di Sukabumi Satroni Rumah Tetangga Bocah SMP yang menyatroni rumah tetangga. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Bocah berusia 14 tahun di Kabupaten Sukabumi berurusan dengan polisi. Ia nekat melukai tetangganya lantaran ketahuan hendak mencuri barang berharga. Anak lelaki ini tampil ala ninja selagi melakoni aksinya.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Cireunghas, Sukabumi, Senin (19/8) malam, pukul 21.30 WIB. Bocah SMP itu sengaja menutup wajahnya dengan sarung. Ia menyatroni kediaman tetangga yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya.

"Dia mengira rumah tetangganya itu kosong. Lalu mencongkel jendela kamar dan menggeledah seisi rumah," kata KBO Reskrim Polres Sukabumi Kota Iptu Ujang Taan, Selasa (20/8/2019).

Lemari hingga beberapa ruangan ia geledah untuk mencari barang berharga. Anak tersebut kemudian menuju kamar utama rumah.

Ternyata di dalam kamar ada NS, ibu rumah tangga yang ditinggal suaminya bekerja di pabrik karena kebagian sif malam. Saat anak ini membuka pintu, NS terbangun dan berteriak.

"Korban berteriak. Ia (tersangka) panik, lalu menyerang korban dengan pisau dapur. Ia menyabet senjata itu hingga mengenai bahu, tangan dan kaki korban. Tersangka melarikan diri," tutur Ujang.

Polisi datang ke lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Lima jam kemudian polisi menangkap bocah tersebut beserta sejumlah barang bukti.

"Ia kita amankan bersama barang buktinya, pakaian bernoda darah dan senjata tajam yang dipakai mencongkel jendela. Pakaian itu dia gantung di kamar rumah," ucap Ujang.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com