detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 16:07 WIB

Polisi Dalami Jejak Digital Pelaku Penyebab 4 Polisi Cianjur Terbakar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Dalami Jejak Digital Pelaku Penyebab 4 Polisi Cianjur Terbakar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Bandung - Polisi masih mendalami motif mahasiswa melemparkan minyak hingga membuat 4 polisi di Cianjur terbakar hidup-hidup. Polisi juga akan menyelidiki jejak digital dari tiga mahasiswa yang sudah ditetapkan tersangka.

Jejak digital akan diselidiki melalui ponsel RS dan kawan-kawan yang saat ini sudah disita polisi.

"Oh iya (jejak digital ditelusuri) semua alat bukti kita sita, intinya semua berdasarkan alat bukti," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Senin (19/8/2019).


Truno mengatakan penelusuran dilakukan guna mencari motif utama pelaku melempar cairan biru yang mudah terbakar hingga menyebabkan Aiptu Erwin dan tiga polisi lain terbakar.

Sejauh ini, polisi memang belum menyimpulkan motif utama dari aksi tersebut.

"Masih dalam bahan proses penyidikan, nanti kita hargai dulu proses penyidikan dulu. Motif, kronologi masih dalam proses penyidikan. Jadi belum bisa kita simpulkan," kata dia.


Seperti diketahui, Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif mengalami luka bakar saat mengawal demo mahasiswa di Cianjur. Kini polisi telah menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus tersebut.



Kronologi 3 Polisi Terbakar Hidup-hidup dalam Demo di Cianjur:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com