detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 14:58 WIB

Terbakar Hidup-hidup, 4 Polisi Cianjur Masih Dirawat Intensif

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Terbakar Hidup-hidup, 4 Polisi Cianjur Masih Dirawat Intensif Foto: Syahdan Alamsyah
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Bandung - Empat orang polisi yang terbakar hidup-hidup saat mengamankan demo di Cianjur masih menjalani perawatan intensif. Keempatnya menjalani serangkaian penanganan medis di beberapa rumah sakit.

Keempatnya yaitu Aiptu Erwin yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon di RS Hasan Sadikin (RSHS) dan Bripda Anif di rumah sakit Sartika Asih.

"Korban masih menjalani perawatan. Pak Kapolri sudah lihat saya juga sudah lihat. Kita pakai perawatan maksimal, yang di Bandung juga tiga orang kita rawat maksimal," ucap Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Terkait proses penyidikan terhadap para tersangka, Rudy belum bisa menyampaikan secara penuh. Pasalnya, kata dia, proses penyidikan sedang dilakukan baik oleh penyidik Polres Cianjur maupun Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

Sejauh ini, sudah ada tiga mahasiswa yang ditetapkan sebagai tersangka. Salah satunya RS, mahasiswa berjas merah yang melempar cairan biru ke arah Aiptu Erwin saat demo.

"Perkembangan penyidikan nanti kami sampaikan khusus, takutnya ke mana-mana. Kalau sudah lengkap, baru kita rilis khusus penyidikannya," kata Rudy.



RS Polri Rujuk Aiptu Erwin yang Terbakar Saat Kawal Demo ke RSPP:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +