detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 14:40 WIB

Bulan Depan Damri Buka Rute Gratis Baros Cimahi-Bandara Kertajati

Yudha Maulana - detikNews
Bulan Depan Damri Buka Rute Gratis Baros Cimahi-Bandara Kertajati Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka (Rachman Haryanto/detikcom)
Cimahi - Angkutan bus Damri rute Kota Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan segera mengaspal paling lambat 1 September 2019.

Hal itu disampaikan Kasi Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Ranto Sitanggang saat berbincang dengan detikcom, Senin (19/8/2019).


Ranto mengatakan akan ada dua kali pemberangkatan dari pool The Edge Apartment di Baros, Cimahi Selatan. Begitupun sebaliknya, ada dua pemberangkatan dari BIJB Kertajati menuju Cimahi.

"Pada uji coba hingga akhir Desember 2019, tarifnya masih gratis, khusus bagi pemegang tiket penerbangan saja. Jadi bagi pendamping atau keluarga yang mengantar akan dikenai tarif," ujar Ranto.

Saat ini, kata Ranto, pihak Damri masih melakukan evaluasi terkait berapa tarif yang akan diberlakukan nanti. "Mungkin untuk tarif normalnya nanti, setelah selesai uji coba melihat pada load factor atau kebutuhannya," kata Ranto.


Ranto mengatakan pihaknya bersama Damri telah memastikan kerja sama dengan The Edge terkait pengadaan pool. Tempat ini dipilih karena memiliki sarana dan prasarana yang memungkinkan.

"Ini juga memberikan keuntungan bagi apartemen, karena okupansi apartemen meningkat dan gerai kuliner juga pasti terimbas positif," ujarnya.

"Sepengatahuan saya, saat ini pihak Damri telah menyiapkan MoU, mungkin saja bila sudah ditandatangani akan segera beroperasi minggu-minggu ini," katanya.



Tonton video Sepinya Bandara Bandung Setelah Penerbangan Dialihkan ke Kertajati:

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com