detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 11:58 WIB

Ridwan Kamil Usul 2 Nama Calon Pj Sekda Jabar ke Mendagri

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil Usul 2 Nama Calon Pj Sekda Jabar ke Mendagri Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bandung - Masa kerja Plh Sekda Jabar Daud Achmad berakhir hari ini. Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah mengajukan dua nama untuk calon penjabat (Pj) Sekda Jabar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

RK, sapaannya, menunjuk Daud Achmad sebagai Plh Sekda Jabar selama 15 hari kerja yang berakhir pada 19 Agustus ini. Daud mengisi sementara jabatan yang ditinggalkan Iwa Karniwa karena cuti tiga bulan.

RK sudah mengusulkan dua nama calon Pj Sekda Jabar yaitu Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Pemprov Jabar Daud Achmad dan Asisten Administrasi Setda Pemprov Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim.

"(Plh sekda berkahir hari ini) Sedang diajukan jadi Pj. Antara Pak Daud dan Dudi, (sedang) menunggu masukan dari Mendagri," ujar RK usai memimpin Apel Besar HUT Jabar, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Lantaran belum ada petunjuk dari Mendagri Tjahjo Kumolo, tugas-tugas sekda masih akan ditangani oleh Plh Daud Achmad.

Sebelumnya, RK menunjuk Daud Achmad untuk menjadi Plh Sekda Jabar menggantikan Iwa Karniwa yang cuti besar selama tiga bulan. Iwa fokus terhadap kasus hukumnya usai ditetapkan tersangka kasus suap Meikarta.



Tonton juga video Lantik Pejabat Lingkup DKPP, Mendagri: Tetap Independen:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com