ADVERTISEMENT
detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 18:52 WIB

Sejoli ABG Tasikmalaya Sepekan Minggat Diduga Masalah Keluarga

Deden Raha - detikNews
Sejoli ABG Tasikmalaya Sepekan Minggat Diduga Masalah Keluarga Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Tasikmalaya - Diduga miliki masalah dengan keluarga, seorang gadis yang baru duduk dibangku kelas tiga SMP melarikan diri dari rumah sejak Kamis (8/8/2019).

ABG berinisial ASH (13) warga Sindangsono Lebak, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, ini hingga Rabu (14/8/2019) ini belum pulang dan belum ditemukan.

"Betul, ada informasi anak gadis kabur dari rumah. Kami Kepolisian Sektor Cigalontang tengah berupaya mencari korban," ucap Iptu Tudiman, Kapolsek Cigalontang, melalui sambungan telepon.


Tudiman mengatakan penyebab pasti kaburnya ABG itu masih dalam penyelidikan. Meski begitu, pihaknya menerima informasi ASH pergi bersama kekasihnya.

Namun polisi juga mendapat informasi bahwa ASH pergi dari rumah karena ada masalah keluarga. Sebab, ada pesan dari ASH kepada pacar kakaknya yang mengatakan ia lari dari rumah atas kemauan sendiri dan bukan diajak kekasihnya yang berinisial DM.

Pesan itu ASH menyebut keberadaannya tidak diinginkan oleh orang tuanya.

"Di tengah penyelidikan, kami menemukan fakta lain bahwa korban kabur dari rumah atas kemauan sendiri. Korban merasa kehadirannya tidak diinginkan orang tua. Itu isi chat korban dengan salah satu kakak kekasih korban," ucap Bripka Dwi Santoso, Kanit Reskrim Polsek Cigalontang.


Dari hasil penyelidikan sementara, DM, yang diketahui sebagai pacar ASH, hingga kini belum pulang ke rumah. Keluarga DM pun sama-sama masih melakukan pencarian.

Kepolisian memastikan proses pencarian telah dilakukan ke berbagai tempat, termasuk teman korban. Selain itu, upaya dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat yang dimungkinkan bagi keduanya untuk singgah.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed