detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 14:04 WIB

BNN Rekomendasi Jamal 'Preman Pensiun' Rehabilitasi 6 Bulan di Lido

Dony Indra Ramadhan - detikNews
BNN Rekomendasi Jamal Preman Pensiun Rehabilitasi 6 Bulan di Lido Jamal 'Preman Pensiun'. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat memberikan rekomendasi agar Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun' direhabilitasi di pusat rehabilitasi nasional Lido, Sukabumi. BNN menyatakan Jamal merupakan pengguna aktif.

Rekomendasi ini diberikan setelah Jamal menjalani proses asesmen yang dilakukan oleh Tim Assessment Terpadu (TAT) yang terdiri dari BNN, kejaksaan dan kepolisian. Hasil asesmen menunjukkan ada dua rekomendasi terhadap Jamal.

"Rekomendasi pertama adalah yang bersangkutan ini setelah di asesmen merupakan pengguna murni, bukan bagian dari sindikat narkoba atau pengedar," ucap Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).


Sementara untuk rekomendasi secara medis, Sufyan mengatakan Jamal perlu direhabilitasi. Rujukan rehabilitasi dilakukan di pusat rehabilitasi nasional Lido Sukabumi.

"Rekomendasinya secara medis wajib direhabilitasi rawat inap dengan rujukan ke Lido. Kami sedang menghubungi Lido untuk dilakukan rekomendasi di sana," ucap Sufyan.


Menurut Sufyan, rehabilitasi akan dilakukan Jamal selama 6 bulan. Selama jangka waktu itu, Jamal tak boleh pulang.

"Rehabilitasi itu dilakukan selama enam bulan. Enggak boleh pulang karena rawat inap," katanya.


Ini Alasan Jamal ''Preman Pensiun'' Pakai Narkoba:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com