detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 13:29 WIB

Jamal 'Preman Pensiun' Berharap Dikirim ke Pusat Rehabilitasi Lido

Shafira Triana Putri - detikNews
Jamal Preman Pensiun Berharap Dikirim ke Pusat Rehabilitasi Lido Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun' (tengah) di kantor BNN Jabar, beberapa waktu lalu. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Pengacara Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun', Henky Solihin, meyakini kliennya akan direhabilitasi. Bila disetujui oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat, Jamal akan dikirim ke pusat rehabilitasi BNN di Lido, Sukabumi.

"Saya sangat berharap di acc (setujui), insyaallah diterima dan akan dikirim ke Lido. Tapi belum update benar ya, ini lagi upaya," ucap Henky saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).


Henky meyakini kliennya itu perlu direhabilitasi. Menurut dia, Zulfikar merupakan korban dalam kasus ini. Dia menyebut, Zulfikar hanya pengguna narkotik jenis sabu.

"Di Undang-undang sendiri mewajibkan untuk korban itu di rehab. Berarti negara berperan di tengah-tengah ini. Di sisi lain kita melihat penjara itu bukan suatu penyelesaian," ucapnya.

Henky menjelaskan Zulfikar perlu direhabilitasi lantaran guna mengembalikan lagi kepercayaan dirinya sehingga bisa kembali berkarya. Saat ditangkap hingga kini, kondisi rasa percaya diri Zulfikar menurun.

"Mood-nya sangat down saat ini. Dia kan orang yang tidak pernah berurusan dengan hukum. Rasanya perlu untuk direhabilitasi menurut saya, sehingga dia kembali percaya diri dan bisa berkarya lagi," tutur Hengky.



Ini Alasan Jamal ''Preman Pensiun'' Pakai Narkoba:

[Gambas:Video 20detik]




(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com