detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 12:23 WIB

58 Penghuni LPKA Bandung Dapat Remisi Hari Anak Nasional

Dony Indra Ramadhan, Shafira Triana Putri - detikNews
58 Penghuni LPKA Bandung Dapat Remisi Hari Anak Nasional Kepala LPKA Klas II Bandung Sri Yanti. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Sebanyak 58 anak yang menghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Bandung mendapat remisi pada hari anak. Remisi yang diberikan mulai dari 1 sampai 3 bulan.

"Dari 140-an anak yang ada di sini, 58 mendapatkan remisi. Ini sesuai dengan peraturan yang ditetapkan," ucap Kepala LPKA Klas II Bandung Sri Yanti di LPKA Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (24/7/2019).


Sri mengatakan, remisi yang diberikan mulai dari 1 bulan hingga 3 bulan. Bagi anak yang baru masuk ke LPKA diberikan remisi satu bulan sementara yang sudah 2 tahun diberikan remisi 3 bulan.

"Untuk yang mendapat remisi satu bulan ada 35 orang, yang dua bulan ada 8 orang dan yang mendapat remisi tiga bulan ada 15 orang," tutur Sri.

Mereka yang mendapatkan remisi ini berasal dari anak-anak yang terlibat berbagai masalah hukum mulai dari pidana asusila hingga ketertiban umum.

"Semuanya rata mendapatkan remisi dari berbagai kasus. Misal yang kasus asusila ada yang dapat, kemudian yang ketertiban umum juga ada yang dapat," kata dia.


Menurut Sri, remisi ini diberikan berkaitan dengan hari anak nasional yang jatuh kemarin. Remisi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Remisi ini diberikan selain dari remisi-remisi lain. Nanti juga ketika 17 Agustus ada pemberian remisi lagi," ucap Sri.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com